Allahu (Heart Touching Nasheed) Lyrics Translation

As I look to nature’s beauty dazzled am I Knowing everything calls on you, the Most High Allah is the One who has guided us Through Him we become dignified You shower Your Mercy upon us You fill our garments with Your Blessings Who is the most powerful and the Most Gracious? Who hears our …

Lanjutkan membaca Allahu (Heart Touching Nasheed) Lyrics Translation

Iklan

Holy Qur’an : Sura Ash- Sharh : 1-8 (English Translation Only)

In the Name of Allah. The Most Gracious, The Most Merciful Did We not expand for you, [O Muhammad], your breast? And We removed from you your burden Which had weighed upon your back And raised high for you your repute. For indeed, with hardship [will be] ease. Indeed, with hardship [will be] ease. So …

Lanjutkan membaca Holy Qur’an : Sura Ash- Sharh : 1-8 (English Translation Only)

My Thoughts #1 : About Judaism/Jews (Yahudi dan Yahudiah)

Hari ini, seperti biasanya saya ditemani dengan laptop kesayangan berselancar di YouTube untuk mencari video bahan pembelajaran sejarah dunia dari kacamata Islam dan berbagai macam ilmu pengetahuan tentang Islam. Qadarallahi saya yang memang hobi melihat kolom komentar di YouTube yang terkadang menggelitik keinginan saya untuk menjawab keluh kesah viewer di video yang saya singgahi, bertemu dengan sebuah …

Lanjutkan membaca My Thoughts #1 : About Judaism/Jews (Yahudi dan Yahudiah)

Mimpi ketemu teman lama

Sekitar beberapa hari yang lalu (gw lupa harinya kapan), entah kenapa gue bisa mimpi ketemu si doi setelah sekian lama udah (sengaja) hilang kontak dengan dia... Sahabat kecilku.. Gw gak bisa sebutin nama orangnya disini demi kebaikan bersama (geer banget blognya bakal dibaca heuheu) dan tulisan ini gw publish supaya bulan september ini (setidaknya) berlalu …

Lanjutkan membaca Mimpi ketemu teman lama

Prepare for SBMPTN (2)

Langkah Langkah Dalam Menentukan Jurusan(moon wink) 1.Kenali minat dan bakat.   Tetapkan keinginan Anda terhadap jurusan tertentu, tapi harus Anda sesuaikan dengan minat kemampuan Anda. Misalnya ketika SMU Anda tidak terlalu menyukai pelajaran kimia, maka jangan sekali-sekali memilih jurusan Teknik Kimia, Ilmu Kimia atau Kedokteran Umum. Usahakan mensejajarkan antara minat dan keinginan Anda, misalnya karena …

Lanjutkan membaca Prepare for SBMPTN (2)

Prepare for SBMPTN (1)

[Tips & Trik Menang SBMPTN] 🙋🙆 Halo camaba semua 👍SBMPTN itu mudah, asal tau trik nya 📍Ini trik yang aku kembangkan sendiri berawal dari cara yang diberikan oleh bimbingan belajar yang ku masuki, karna kurasa kurang sesuai, lalu ku ubah dengan cara sendiri, hasilnya aku dan beberapa temanku lolos di universitas pilihan kami masing-masng dengan …

Lanjutkan membaca Prepare for SBMPTN (1)

Minang di Pandangan Nusantara

Sabtu, 15 Juli 2017 00:43 AM Saat ini terbesit di hati saya untuk menulis sesuatu, yang telah menimbulkan konflik antara hati dan pikiran : merantau. Saya terlahir di sebuah keluarga bersuku minang. Ayah dan Ibu saya adalah orang minang yang sejak lahir tinggal di tanah perantauan, Pekanbaru. Sudah menjadi wacana umum jikalau penduduk di Sumatera …

Lanjutkan membaca Minang di Pandangan Nusantara

Too shy to say : “I love you, Mom..”

Apa cuma gue yang mengalami hal ini ? Kenapa sih, terasa berat banget untuk ngungkapin isi hati kita yang terdalam ke Orang tua kita sendiri, terutama : Mama (?) Entahlah, dari dulu gue gak pernah berani untuk sekedar bilang : "Ma, Angel sayang sama Mama. Mama teramat berarti dalam hidup Angel.".... Gue aja bayanginnya udah …

Lanjutkan membaca Too shy to say : “I love you, Mom..”