How Hard Your Life is ? 

Kita terlalu sering mendongakkan kepala keatas, lalu lupa akan apa yang ada di depan mata. Dan yang paling celaka,kita lupa melihat kebawah, sehingga selalu merasa jadi orang paling menyedihkan dalam hidupnya”

Kita seringkali lupa, akan nikmat yang Allah berikan pada kita. Kita hanya mengingat-ingat masalah yang kita terima, selalu menganggap diri kita yang paling menyedihkan di dunia ini…

Kita suka bercanda bareng teman-teman disekolah, asyik jajan dan ketawa-ketiwi sambil belajar bersama di sekolah. Lalu saat pulang sekolah, seakan jadi waktu pelampiasan yang paling tepat untuk menyalurkan amarah,alasannya sih, capek. 

Kita pasang fake smile didepan teman-teman, lalu lupa sejenak dengan permasalahan pribadi yang terjadi di rumah. Terus pas pulang sekolah, balik lagi deh, marah-marah dan banyak mengeluh di rumah.

“Kita mikir gak, sih ? Bukannya rumah itu surga kita di dunia ? Kenapa setiap pulang ke rumah justru jadi ajang pelampiasan amarah ? “


Jujur, aku orangnya memang temperamen dan sensitif. Dan aku hobi ngelawak di sekolah. Tujuannya sih biar ketawa-ketawa bareng teman dan lupa sama masalah yang menimpa sejenak.

Tapi lama kelamaan, aku akhirnya mikir juga, masalah itu bukannya didiemin aja. Apalagi menjadikan orang rumah sebagai sasaran emosi kita. Hidup itu proses. Proses itu sabar. Dan sabar itu emang ilmu tingkat tinggi, brow ! Gak semua orang bisa mengendalikan dirinya.

Tapi masa iya, makin tua tapi gak naik level dalam hal kebaikan hidupnya ?

“Yah intinya ini semua semacam self reminder  aja sih buat aku, untuk lebih bersabar lagi,lebih kuat dan tabah, plus belajar jadi orang yang tulus,peduli dan gak kikir. Jujur sama diri sendiri aja”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s