Prepare for SBMPTN (2)

Langkah Langkah Dalam Menentukan Jurusan(moon wink) 1.Kenali minat dan bakat.   Tetapkan keinginan Anda terhadap jurusan tertentu, tapi harus Anda sesuaikan dengan minat kemampuan Anda. Misalnya ketika SMU Anda tidak terlalu menyukai pelajaran kimia, maka jangan sekali-sekali memilih jurusan Teknik Kimia, Ilmu Kimia atau Kedokteran Umum. Usahakan mensejajarkan antara minat dan keinginan Anda, misalnya karena... Continue Reading →

Prepare for SBMPTN (1)

[Tips & Trik Menang SBMPTN] 🙋🙆 Halo camaba semua 👍SBMPTN itu mudah, asal tau trik nya 📍Ini trik yang aku kembangkan sendiri berawal dari cara yang diberikan oleh bimbingan belajar yang ku masuki, karna kurasa kurang sesuai, lalu ku ubah dengan cara sendiri, hasilnya aku dan beberapa temanku lolos di universitas pilihan kami masing-masng dengan... Continue Reading →

Merantau

Saya masih ingat betul, di hari Minggu di bulan Januari itu, saya berbincang-bincang dengan kerabat saya yang berasal dari Jawa Barat. Dia pernah mengambil keputusan yang sangat tepat, Atas Izin Allah Azza wa Jalla, dengan menikah di usia yang belia (sekitar 18 tahun) dan merantau bersama suaminya ke Kota Pekanbaru. Kini mereka berdua ada seorang... Continue Reading →

Minang di Pandangan Nusantara

Sabtu, 15 Juli 2017 00:43 AM Saat ini terbesit di hati saya untuk menulis sesuatu, yang telah menimbulkan konflik antara hati dan pikiran : merantau. Saya terlahir di sebuah keluarga bersuku minang. Ayah dan Ibu saya adalah orang minang yang sejak lahir tinggal di tanah perantauan, Pekanbaru. Sudah menjadi wacana umum jikalau penduduk di Sumatera... Continue Reading →

Too shy to say : “I love you, Mom..”

Apa cuma gue yang mengalami hal ini ? Kenapa sih, terasa berat banget untuk ngungkapin isi hati kita yang terdalam ke Orang tua kita sendiri, terutama : Mama (?) Entahlah, dari dulu gue gak pernah berani untuk sekedar bilang : "Ma, Angel sayang sama Mama. Mama teramat berarti dalam hidup Angel.".... Gue aja bayanginnya udah... Continue Reading →

Yang sedang-sedang saja…

Kalau diingat-ingat dari dulu, yang cukup 'betah' berteman dengan saya hanya bisa dihitung dengan jari sebelah tangan 😀 bahkan ada juga beberapa teman di masa lampau yang awalnya dekaaat sekali, tapi kenyataannya merenggang, bahkan sudah saling berjalan 'sendiri-sendiri' seolah tidak pernah saling kenal sebelumnya 😂 saya udah biasa mengalami hal ini dari dulu. Kita tak... Continue Reading →

The Student

By Knowledge, rather by morals You achieve the highest ranks Live scholars lives And read varieties of books Be always humble Don’t boast of your ancestry It’s enough to come out the realm of mankind with noble descent Yes, yes but I am without a mother or a father I aspire to sublimity And I... Continue Reading →

Powered by WordPress.com.

Up ↑